Selasa, 22 Desember 2015

Buah Blewah Berkhasiat Cegah Penyakit Jantung?

Buah Blewah Berkhasiat Cegah Penyakit Jantung?

Buah Blewah Berkhasiat Cegah Penyakit Jantung? apakah benar bisa? simak selengkapnya disini tentang khasiat buah blewah untuk penyakit jantung.

Buah Blewah Berkhasiat Cegah Penyakit Jantung? Buah blewah (Cucumis melo) adalah buah lezat yang segar, sama seperti kerabatnya yaitu buah semangka. Terutama jika dibuat es koktail, atau membuat jus buah. Ketika cuaca sedang terik, es blewah adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan rasa haus. Tidak hanya itu, jika anda mengkonsumsi buah blewah anda juga akan mendapatkan manfaat buah blewah bagi kesehatan. blewah mengandung vitamin C dan vitamin B6. Untuk pasien dengan hipertensi dan diabetes, blewah sangat baik untuk dikonsumsi. Blewah kaya akan mineral, provitamin A, kalium dan serat. Kandungan nutrisi dalam buah blewah juga berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ginjal yang sehat dan fungsi limpa, juga menurunkan tekanan darah tinggi.



Kandungan Nutrisi Didalam Buah Blewah


Nilai gizi blewah sangat bervariasi. Semangkuk blewah mengandung, antara lain, 3,1 mg beta-karoten, 68 mg vitamin C, 1,3 mg serat, 13 mg karbohidrat, 494 mg kalium, dan 14 mg natrium. Selain itu, unsur-unsur kalsium, fosfor, zat besi, niasin, protein, lemak tak jenuh ganda juga dapat diperoleh dari blewah.


Sementara itu, menurut The Journal of Food Science, 100 gram blewah  mengandung rata-rata 12,69 mg magnesium, mangan 0,03 mg, 0,05 mg tembaga, 0,10 mg seng; 0,003 mg kobalt, dan 0,005 mg kromium.

Mengingat tingkat beta-karoten yang cukup tinggi, blewah baik untuk dikonsumsi karena dapat menangkal radikal bebas, yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung dan kanker.

Dalam RDA (Recommended Dietary Allowance), menyarankan kepada kami bahwa mengambil beta-karoten sekitar 5-6 mg per hari, untuk menjaga kesehatan jantung. Mengacu pada saran, kita tidak perlu rumit untuk mendapatkan asupan beta-karoten. Karena hanya dengan makan blewah secara teratur, maka kita telah mempertahankan jantung tetap sehat.


Jika Anda takut penyakit jantung, maka anda harus mulai makan buah yang satu ini. Karena kandungan tinggi vitamin C, diyakini mampu mencegah penyakit jantung. Bahkan dapat menjaga kesehatan paru-paru dan pembuluh darah. RDA (Recommended Dietary Allowance) menyarankan kita bahwa mengambil beta-karoten, sekitar5-6mg per hari untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan tersebut dapat dirasakan dengan mengkonsumsi buah blewah ini, secara teratur sehingga jantung sehat.

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Kami

Semoga Sajian Kami Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar