Selasa, 15 Desember 2015

Ciri Dan Gejala Penyakit Jantung Lemah

Ciri Dan Gejala Penyakit Jantung Lemah


Ciri Dan Gejala Penyakit Jantung Lemah pada semua usia untuk yang belum mengetahui silahkan baca selengkapnya artikel ini.

Ciri Dan Gejala Penyakit Jantung Lemah Jantung adalah bentuk organ berotot, kerucut, berongga dan dengan basisnya di atas dan di bawah puncak. Agar jantung berfungsi sebagai pemompa yang efisien, otot-otot jantung, rongga atas dan rongga bawah berkontraksi secara bergantian. Tingkat detak jantung atau kerja pompa ini dikendalikan secara alami oleh "ritme regulator".


Umumnya, seseorang dikatakan menderita lemah jantung, jika kemampuan tidak jantung berfungsi sebagai normal atau penurunan kemampuan jantung. Jantung memiliki otot khusus, kemampuan otot-otot ini tergantung pada tekanan darah dalam tubuh. Jika tekanan darah Anda tinggi, semakin besar kerja otot. Sama seperti otot-otot lain dari tubuh kita, jika kita berlatih otot, otot akan tumbuh. Jika otot-otot tangan semakin bersar, maka kemampuannya akan meningkat. Tapi sebaliknya jika otot jantung semakin besar besar, kemampuannya untuk memompa akan menurun. Oleh karena itu, hindari tekanan darah tinggi, karena dari waktu ke waktu dapat membuat kita lemah jantung (ini adalah salah satu dari banyak konsekuensi dari tekanan darah tinggi atau hipertensi).

Penyakit Jantung Lemah Memiliki Beberapa Ciri Dan Gejala Pada Penderitanya, Diantaranya adalah :

  • Batuk kronis
Gejala awal jantung lemah satu adalah batuk kronis. Penumpukan cairan di paru-paru akan menyebabkan batuk yang tidak bisa disembuhkan dengan mudah. Kadang-kadang mengalami batuk dahak atau lendir darah yang terkandung di dalamnya.

  • Detak jantung cepat dan tidak teratur
Pada dasarnya, jantung dapat mempercepat agar denyutannya untuk mengimbangi ketidakmampuannya untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Pasien akan merasa jika detak jantung berdetak lebih cepat sesekali tidak teratur.

  • Nafsu makan menurun
Gejala jantung yang lemah yang perlu diketahui adalah bahwa semakin lama nafsu makan menurun. Ketika hati dan sistem pencernaan harus bekerja keras tetapi gagal untuk menerima suplai darah yang sehat, akan menyebabkan timbulnya rasa kenyang atau mual ketika pasien tidak makan. Gangguan ini akan menghasilkan berat badan orang yang sangat cepat.

  • Sesak nafas (Sengal-sengal)
Karakteristik paling umum untuk menentukan apakah seseorang memiliki kondisi jantung lemah adalah sesak napas atau kesulitan bernapas. Hal ini disebabkan melemahnya fungsi jantung akan membuat darah kembali ke pembuluh darah yang berfungsi sebagai pemasok oksigen dari paru-paru ke jantung. Dan efek samping adalah seseorang akan mengalami masalah pernapasan. Gejala yang dialami biasanya adalah ketika seseorang melakukan olahraga atau aktivitas berat lainnya.

  • Cepat Lelah
Karakteristik dari jantung lemah berikutnya ketika jantung tidak bisa lagi memompa darah secara optimal adalah bahwa Anda akan dengan mudah merasa lelah saat melakukan aktivitas. Ketika jantung melemah, risiko yang harus diambil adalah darah yang dipompatidak akan dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Oleh karena itu pasien jantung yang lemah biasanya akan mengalami lemah atau lesu, terutama di lengan dan kaki. Apalagi jika digunakan untuk berjalan naik dan turun tangga atau membawa beban berat, gejala ini akan terasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar