Selasa, 26 Januari 2016

Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan Manusia

Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan Manusia

Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan Manusia Narkoba merupakan salah satu sumber malapetaka bagi nusa dan bangsa, bagaimana tidak, dengan maraknya pengguna narkoba kasus kejahatan semakin banyak kasus remaja yang meninggal karena narkoba juga banyak bahkan tugas polisi juga semakin banyak dengan maraknya pengedar dan pengguna narkoba ini. Sebenarnya narkoba tidak akan berbahaya jika hanya dijadikan sebagai hiasan tanpa disentuh atau dikonsumsi.


Selain memberi pengaruh yang negatif bagi tingkah laku para penggunanya narkoba juga sangat berpengaruh negatif untuk kesehatan. Begitu banyak alasan mengapa narkoba tidak boleh dikonsumsi diantaranya adalah karena dapat membuat seseorang kecanduan, jika orang tersebut tidak memiliki uang lagi untuk membeli narkoba maka dia akan berusaha dengan jalan apapun untuk mencari uang dan membeli narkoba meskipun jalannya tidak benar seperti mencuri, membunuh orang dan lain-lain. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan Manusia berikut berberapa diantaranya :

  • Penyakit jantung => Dengan pola makanan yang didak baik juga kita dapat terserang penyakit jantung, apalagi dengan pengkonsumsian narkoba. narkoba akan cepat merusak sel-sel dan pembuluh darah di seluruh tubuh terutama jantung.
  • Merusak otak => Narkoba dapat memperlambat kinerja otak kita, lama-kelamaan otak kita tidak akan bisa berfungsi dengan benar jika terus mengkonsumsi narkoba maka dari itu para pengguna narkoba tidak memiliki pemikiran yang panjang.
  • Merusak tulang => Tulang adalah penyokong tubuh kita atau pondasi utama tubuh kita, narkoba memiliki efek untuk membuat tulang kita keropos perlahan-lahan. Saat tulang keropos tubuh kita akan mengalami berbagai permasalahan yang lebih parah.
  • Merusak paru–paru. Tidak hanya rokok yang dapat menganggu keehatan paru – paru. Narkoba juga bisa merusak paru – paru, Sama dengan dampak yang ditimbulkan rokok narkoba juga membuat paru-paru menjadi hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar