Selasa, 05 Januari 2016

Durian Dan Kesehatan

Durian Dan Kesehatan

Durian Dan Kesehatan durian ternyata memiliki efek samping bagi penderita penyakit tertentu, ingin tau selengkapnya? silahkan baca artikel berikut ini.

Durian Dan Kesehatan Sesuai dengan namanya durian adalah buah yang memiliki duri pada cangkangnya namun dalamnya sangat lembut dan enak untuk dimakan selain itu wanginya yang khas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi buah ini. Tapi siapa sangka buah selezat ini merupakan pantangan bagi orang yang menderita penyakit tertentu karena memiliki efek samping yang membahayakan tubuh. Berikut selengkapnya :




  • Bahaya untuk kolesterol tinggi

Bahaya dan efek samping dari durian pertama adalah penyebab kolesterol tinggi. Durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Bagi orang-orang yang sebelumnya memiliki riwayat kolesterol sebaiknya tidak mengonsumsi durian yang berlebihan. Berlebihan makan durian bisa memprovokasi kadar kolesterol meningkat. Jika Anda ingin makan durian, makan sebagian besar buah saja. Jika kolesterol tinggi akan memprovokasi semua menjadi tinggi asam urat tinggi. Dengan kolesterol tinggi dan asam urat dapat memprovokasi terjadinya komplikasi. Ini adalah komplikasi yang sangat fatal bagi kesehatan seseorang.


  • Memperburuk penyakit jantung


Penyakit jantung dapat disebabkan oleh konsumsi berlebihan durianKasus orang mati karena sudah ada riwayat penyakit jantung dalam dirinyaPenyakit jantung akan diperburuk oleh konsumsi berlebihan durianPenyebab seseorang terkena penyakit jantung dan penyebab kematian jantung berdetak cepat miring. Alkohol dan kolesterol tinggi konten dalam buah durian denyut jantung dipercepat pasien jantung lebih cepat.


  • Penyempitan pembuluh darah

Senyawa dalam bentuk alkohol dalam durian dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di otakPembuluh darah mengerut membuat oksigen ke otak tidak dapat disalurkan secara maksimalsehingga strokeJika Anda telah memasukkan stroke berattingkat pemulihan semakin kecilPenyempitan pembuluh darah tidak hanya karena efek samping dari durianbahaya formalin dan boraks bahaya juga dapat mengakibatkan hal yang sama.


  • Berbahaya untuk hipertensi


Orang yang terkena hipertensi biasanya memiliki komplikasi dengan penyakit jantungKandungan alkohol dalam buah durian dapat meningkatkan tekanan darah penderita hipertensiTekanan darah meningkat akan memicu detak jantung lebih cepat dan penyakit jantung mendadakTekanan darah memantau seseorang yang sering berada di atas 200 tekanan akan membuat dia rentan terhadap penyakit jantungJika tekanan darah dan serangan jantung secara bersamaanefeknya bisa terjadi kematiannya.

Penderita hipertensi sebaiknya tidak mengkonsumsi terlalu banyak durian jika Anda tidak ingin terkena komplikasiDurian adalah makanan menyebabkan tekanan darah tinggi dengan cepat naik sampai mematikan.

  • Memperparah diabetes



Orang-orang yang memiliki riwayat keluarga diabetes tidak harus makan buah durian lebih dari dua. Kadar glukosa yang tinggi dalam durian bisa memacu kenaikan kadar gula darah, sehingga semakin besar risiko terkena diabetes.

Orang dengan diabetes tidak boleh makan durian selama lima biji. Kadar glukosa dalam durian dapat meningkatkan kadar gula darah penderita diabetes lebih cepat dari glukosa dalam gula.

Akan sangat berbahaya bila penderita diabetes mengkonsumsi berlebihan durian, selain meningkatkan gula darah juga dapat menyebabkan kematian dari gula darah tinggi.

Sebaiknya jika Anda sudah merasa gula darah Anda tinggi, Anda segera harus menghindari durian atau hanya makan sedikit.



  • Menyebabkan kematian janin

Janin dalam kandungan tidak mampu menahan panas yang berlebihan. Jika ibu hamil makan durian, efek pada perut akan menjadi panas. Panas yang berlebihan akan memicu kematian janin. Pembakaran sensasi karena kandungan alkohol yang tinggi. Tingkat alkohol tinggi juga ditemukan di nangka, nanas dan tape. Buat wanita hamil harus meminimalkan konsumsi semua buah.

  • Menyebabkan kematian jika dicampur minuman beralkohol

Kandungan alkohol di durian akan menyebabkan kematian jika memenuhi dengan alkohol dalam minuman keras. Alkohol bertemu dengan alkohol akan menghasilkan sulfur atau belerang. Belerang yang masuk ke dalam tubuh seseorang akan menurunkan metabolisme dan sistem kekebalan tubuh seseorang, bahkan jika jumlah sulfur ke dalam tubuh sangat banyak akan menyebabkan kematian. Sulfur adalah salah satu zat yang tidak boleh masuk ke dalam tubuh manusia karena penyebabnya kematian.

  • Berbahaya untuk penyakit ginjal

Durian ada zat dalam etanolmetanol dan etil metakrilat serta dalam bentuk sulfur atau belerang senyawaBahaya etanol dan metanol juga sangat mengkhawatirkan bagi kesehatanUntuk pasien ginjalsemua zat ini tidak baik untuk ginjal karena ginjal sudah sakit tidak bisa menguraikan semua zat iniAkibatnyakinerja ginjal kinerja terbebani dan ginjal menurun dari 40 persen menjadi 35 persenZat ini juga menyebabkan seseorang terkena penyakit ginjalJika ginjal tidak banyak berfungsi diperlukan transplantasi ginjalJika tidaktransfusi darah dilakukan hanya untuk usia pemperpanjang tidak menyembuhkannya.

  • Menyebabkan masalah pencernaan

Konsumsi durian tidak harus disertai dengan minuman seperti kopi dan alkohol. Kopi adalah minuman memicu tekanan darah tinggi. Terlalu sering mencampur durian dan kopi akan membuat seseorang terkena komplikasi penyakit. Durian juga tidak boleh dicampur dengan soda karena jika sering dilakukan untuk membuat seseorang terkena gangguan pencernaan. Masalah pencernaan dalam jangka panjang akan membuat usus dan perut sakit bahkan berlubang. Usus berlubang dan perut yang dapat menyebabkan kematian.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar